19 Mei 2018

Polres Lumajang Laksanakan Lat Pra Ops Pekat Semeru 2018

Tribratanews Polres Lumajang - Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H , Polda Jatim dan Polres jajaran termasuk Polres Lumajang melaksanakan Operasi Pekat Semeru 2018 yang dimulai tanggal 21 Mei - 1 Juni 2018 selama 12 hari.

Agar seluruh anggota yang terlibat dalam operasi memiliki gambaran dan memahami cara bertindak, Sabtu (19/5/2018) pukul 09.00 wib, Polres Lumajang menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Semeru 2018 yang diselenggarakan di Ruang Eksekutif Polres Lumajang 

Dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lumajang, dan anggota yang terlibat dalam Operasi Pekat Semeru 2018.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto SH dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan kepada peserta Lat Pra Ops Pekat Semeru 2018 yakni tentang adanya keseragaman baik tentang administrasi maupun cara bertindak.

"Kita harus berkoordinasi dengan fungsi terkait, membangun kebersamaan dalam pelaksanaan tugas baik mengenai rencana operasi maupun TO ( target operasi ). Sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik, jelasnya.

Dikatakan oleh Kabag Ops, tujuan operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat khususnya dalam menunaikan puasa serta untuk meningkatkan kamtibmas selama bulan Ramadhan

Adapun Target Operasi dari Ops Pekat Semeru 2018 ini adalah Handak, Judi, Miras, Narkoba, VCD Porno, PSK, Premanisme 

Selain Kabag Ops materi Latihan Pra Operasi Pekat Semeru 2018 dibawakan juga oleh Kasat Intelkam AKP Zulkarnaen SH Kasat Reskrim diwakili Kanit Pidum IPTU Agus Sugiarto SH dan IPDA Teguh Imanto SH, Selama kegiatan berjalan dengan tertib (Humas)