23 Mei 2018

Polres Lumajang Lakukan Razia Petasan dan Kembang Api

Tribratanews Polres Lumajang - Kepolisian Resort Lumajang dipimpin Kabag Ops Kompol Eko Hari Suprapto SH beserta para perwira dan anggota dibeberapa tempat di kawasan Kota Pisang melaksanakan Operasi Petasan 
"Sesuai perintah Pimpinan kami dari Kepolisian dan Jajaran Polres Lumajang melaksanakan operasi petasan, Operasi digelar di salah satu tempat yaitu di UD Hariyanto Jalan Semeru Kelurahan Citrodiwangsan'' ujar Kabag Ops,  pada Rabu siang (23/05) 
Kabag Ops menuturkan razia ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan karena sangat menggangu jalanya ibadah sholat tarawih Petasan memang selalu identik dengan pesta hari besar seperti hari idul fitri, tetapi tentu sangat membahayakan.
Kabag Ops menuturkan Selain untuk menciptakan suasana kondusif selama Ramadhan, razia ini juga dilakukan untuk mencegah penjualan petasan maupun bahan peledak. Tak hanya razia, petugas juga memberikan imbauan kepada para pedagang kembang api untuk tidak lagi menjual petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum.
Para pedagang yang kedapatan menjual petasan diberikan sanksi berupa teguran keras. Petugas akan menggencarkan razia serupa selama bulan Ramadhan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang (Humas)