15 Mei 2018

SATPAS POLRES LUMAJANG MAKSIMALKAN PENGAMANAN MARKAS

Tribratanews Polres Lumajang - Kantor Satpas Polres Lumajang memaksimalkan pengamanan markas untuk mengantisipasi serangan teror dengan sasaran kantor kepolisian. Sejumlah personel bersenjata disiapkan di pintu masuk kantor yang terletak di jalan Panjaitan Kabupaten Lumajang, Selasa (15/5/2018).
Setiap tamu datang ke kantor Satpas tidak luput dari pemeriksaan petugas. Identitas maupun barang bawaan warga yang hendak masuk mengurus berbagai keperluan di Satpas dilakukan pemeriksaan ketat oleh petugas jaga di pintu masuk
Penjagaan ketat tidak hanya dilakukan di Kantor Satpas saja namun hal yang sama berlaku di Polres Lumajang dan seluruh polsek jajarannya juga menerapkan hal yang sama. Kesiapsiagaan dan peningkatan keamanan markas ditingkatkan untuk mencegah pelaku teror menyerang kantor kepolisian.
Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH melalui Paur Subbaghumas IPDA Catur Budi Baskoro mengatakan bahwa menyikapi perkembangan situasi kita sudah terapkan siaga dan penambahan peningkatan pengamanan di markas kepolisian maupun asrama kepolisian, rumah dinas pejabat, kantor pemerintahan dan objek vital.
Kapolres menjelaskan, tidak hanya di tingkat polres, peningkatan pengamanan mako dan objek vital juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran. Hal itu sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi ancaman teror yang mungkin terjadi (Humas)