2 Mei 2018

WAKAPOLRES LUMAJANG HADIRI UPACARA HARDIKNAS TINGKAT KABUPATEN

Tribratanews Polres Lumajang - Wakil Kepala Kepolisian Resor Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH  , menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Lumajang di Alun alun Lumajang, Rabu (02-05-2018).
Sebagai inspektur upacara adalah Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto Pada kegiatan upacara ini  dihadiri oleh Forkompimda Lumajang, SPKD, DPRD Kabupaten Lumajang, Para undangan serta perwakilan  siswa-siswi yang diutus oleh tiap-tiap sekolah wilayah Lumajang  Adapun peserta upacara adalah TNI Polri, PNS, PGRI, Siswa SMA, SMK.
Dalam amanatnya, Plt Bupati Lumajang membacakan amanat Bapak Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yaitu Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara
Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan." Kata dr Buntaran saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Setelah upacara selesai selanjutnya dilaksanakan pemberian penghargaan  kepada nama nama adik adik yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Lumajang baik di tingkat Provinsi maupun Nasional serta pemberian simbolis beasiswa dari Baznas untuk tingkat SD, SMP dan SMA, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah penghargaan kepada para peserta upacara dengan kategori kerapian, kekompakan dan kedisiplinan. (Humas)