11 Jul 2018

PIMPIN UPACARA KAPOLRES LUMAJANG BACA SAMBUTAN PRESIDEN RI DI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE - 72, INI PESANNYA


Lumajang - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden. Polri mempunya moto : Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 


Pada hari Rabu tanggal (11/07/2018) di mulai pukul 08.00wib bertempat di alun-alun Lumajang dilaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke 72 tahun dengan tema " Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019", Inspektur Upacara dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP RACHMAD ISWAN NUSI, S.I.K.,M.H. dan Komandan upacara oleh AKP ERNOWO.

Kapolres Lumajang membaca langsung sambutan Presiden RI Joko Widodo, dalam Upacara HUT ke 27 Bhayangkara, dalam sambutan Presiden, yang dibacakan oleh Kapolres Lumajang menyatakan, bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," sambungnya.


Pasukan Upacara HUT Bhayangkari ke - 72 meliputi seluruh Instansi Pemerintahan Kabupaten Lumajang yang terdiri dari gabungan perwira Polres Lumajang, Regu anggota CPM, Kodim 0821, Yonif 527, anggota Polsek Jajaran, Sat Lantas, gabungan Resintel Polres Lumajang, PNS, Pol PP, Dishub, Linmas, Satpam, Tagana dan BPBD dan Pramuka.

Upacara HUT Bhayangkara ke-72 juga dihadiri oleh tamu undangan Forkompimda Lumajang, Purnawirawan Polri, Warakawuri, Ibu Bhayangkari, Kapolsek jajaran, Danramil jajaran Kodim 0821, para Toga,Tomas, serta para tamu undangan dari Instansi lain. (Humas)