10 Jul 2018

SALING BERINTERAKSI, POLISI HUMANIS DI PASAR SENDURO


Lumajang - Polisi humanis sudah menjadi kewajiban bagi Anggota Kepolisisan Republik Indonesia dengan bersosialisasi dengan warga sekitar dapat mempermudah koordinasi dan menyampaikan pesan - pesan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat. Pada hari Selasa, tanggal (10/07/2018) sekir pukul 13.00 s/d 15.00 WIB, anggota Polsek Senduro Aiptu Nanang H
melaksanakan Patroli di tempat-tempat Ramai aktifitas warga seperti Pasar dan Perbankan.

Dengan adanya interaksi yang terus menerus itu polisi lebih bisa mengutamakan pencegahan kriminalitas (crime prevention). Dengan adanya interaksi yang terus menerus tersebut polisi lebih bisa berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Seperti kata Satjipto Rahardjo tugas utama aparat kepolisian tidak hanya untuk melawan kejahatan, lebih dari itu harus mampu mencari dan melenyapkan sumber kejahatan tersebut.


Aiptu Nanang H dan Bripda Romi Rudika melaksanakan Patroli dan bersosialisasi di sekitar Pasar Senduro untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan sekedar menanyakan situasi dan kondisi di sekitar Pasar Senduro, Kegiatan tersebut dalam rangka agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Humas)