8 Agu 2019

KAWANAN PENCURI TERNAK BERAKSI, APARAT BERSAMA WARGA TEMUKAN SAPI YANG HILANG




Tribratanews Polres Lumajang– Kawanan pencuri ternak kembali meresahkan warga Randuagung Kabupaten Lumajang. Dua ekor sapi milik warga Dusun Karanglo, Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, raib dibawa kawanan pencuri. Tetapi berkat kekompakan aparat bersama warga, kedua ekor sapi berhasil ditemukan.

Kapolsek Randuagung, Iptu Setyo Budi mengatakan, kasus pencurian sapi ini terjadi pada Kamis (8/8/2019) diketahui sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur dua ekor sapi jenis limosin dan kerapan seharga puluhan juta milik Abd. Rahman (60), warga dusun Karanglo.

Menurut Kapolsek, pencurian sapi ini berawal dari laporan korban yang sempat memberi makan ternaknya sekitar jam 01.00 WIB dan masih ada dikandang, tetapi sekitar jam 02.30 ia terbangun dari tidurnya untuk pergi ke masjid dan menyempatkan diri untuk memeriksa kembali keberadaan sapi miliknya 

Sontak, Abd. Rahman kaget karena dua ekor sapi yang sebelumnya ada di kandangnya sudah tidak tertinggal satu ekor pun. Melihat kejadian itu, korban langsung meminta bantuan kepada tetangganya untuk mencari.

“Setelah dilakukan pencarian lewat jejak kaki sapi, keduanya berhasil ditemukan ditempat yang berbeda, satu ekor sapi berhasil ditemukan di daerah utara, radius sekitar 1 km dari rumah korban. Sedangkan satu ekor sapi lainnya berhasil ditemukan di area lahan tebu dalam keadaan terperosok di parit dan tidak bisa berjalan.” tutur Kapolsek.

Atas peristiwa pencurian ternak ini Kapolsek Randuagung, Iptu Setyo Budi mengimbau kepada warga agar lebih memperketat pengamanan, khususnya dari kondisi kandang. Mulai kunci gembok pintu sampai rantai sapi yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban, selain itu kapolsek mengingatkan agar ronda malam lebih ditingkatkan sehingga lingkungan sekitar bisa aman dan meminimalisir kejahatan. (randuagung/r3).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI SIANG HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS

POLSEK SUKODONO : PATROLI SIANG HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS Tribratanews Sukodono - Anggota Polsek Sukodono Polres Luma...