26 Mar 2020

POLSEK SUKODONO : BHABINKAMTIBMAS KLANTING SOSIALISASI KE RUMAH HAJATAN WARGA


Tribratanews Sukodono – Menindak lanjuti Maklumat Kapolri dengan Nomor : Mak/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid 19), maka instruksi Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si. ke polsek jajaran agar mengambil langkah-langkah mensosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut ke masyarakat umum untuk diketahui dan dilaksanakan.

Kali ini, seperti yang dilakukan  Bhabinkamtibmas Desa Klanting Polsek Sukodono Polres Lumajang Aipda henky Wijaya bersama perangkat desa Klanting, Kamis siang (26/03/2020) melakukan sambang ke rumah salah satu warga dusun Kasian Desa Klanting Kecamatan Sukodono sedang melaksanakan pernikahan putrinya, yang ijab kabul sudah dilaksanakan pada Kamis pagi, tanggal 26 Maret 2020 tadi pagi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Aipda Henky Wijaya mendatangi rumah warga atas nama Bapak Hanafi, salah seorang warga di dusun Kasian desa Klanting dan memberikan pemahaman bahwa segala bentuk keramaian termasuk acara resepsi pernikahan saat ini ditiadakan dan apabila melanggar maka ada sanksi hukum yang akan menanti, akibat merebaknya penyebaran virus Corona/Covid-19.

“Kalo Bapak berencana menggelar acara resepsi pernikahan dan mengundang banyak orang untuk berkumpul, mungkin sebaiknya ditunda dilain waktu  saja, sambil menunggu situasi membaik terkait masalah penyebaran virus Corona/Covid-19  ini”, pungkas Aipda Henky Wijaya.

Kapolsek Sukodono Polres Lumajang AKP Ahmad Sutiyo, S.H. yang dikonfirmasi terpisah membenarkan hal tersebut. “Jadi apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Klanting kepada warganya itu sudah betul dan sesuai dengan arahan pemerintah tentang pencegahan virus Covid-19 plus Maklumat Kapolri yang melarang segala bentuk acara yang mengumpulkan orang banyak termasuk acara resepsi pernikahan, memang ini menjadi dilema kami, tapi apa boleh buat, ini demi kebaikan kita semua”, Jelas Kapolsek Sukodono.

Bapak Hanafi pun menerima himbauan tersebut dengan baik, “Sebenarnya saya sudah tahu tentang penyebaran virus Corona ini, maka dari itu saat ijab kabul pernikahan tadi pagi hanya dihadiri beberapa orang keluarga langsung ke Kantor KUA Sukodono, untuk resepsi kami memang tidak mengadakan karena sengaja menggelar acara secara sederhana dan kebetulan situasinya seperti ini”, terang Bapak Hanafi. (tribratanews.hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar