19 Mar 2020

Polsek Sukodono : Cegah Tindak Kejahatan Malam Dengan Patroli Langit Biru

Tribratanews Sukodono - Berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terus digencarkan oleh aparat Kepolisian. Berbagai cara dilakukan mulai dari silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat sampai pada pelaksanaan patroli dialogis dengan warga masyarakat.
Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Ps. Ka SPKT II Polsek Sukodono Polres Lumajang Aiptu Nanang Handoko yang melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat dilingkungan SPBU dan BRI Karangsari Kec. Sukodono, Kamis (19/03/2020).
Dalam kesempatan tersebut Ps. Ka SPKT II Polsek Sukodono Polres Lumajang Aiptu Nanang Handoko melakukan dialog dengan sederhana dan santai sambil menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada anggota Satuan Pengaman Bank BRI agar lebih bijak dalam menyikapi berita yang beredar terutama di media sosial, serta tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh isu-isu hoax yang beredar melalui pesan berantai, utamanya terkait penyebaran Virus Corona/Covid-19. 
Lebih Lanjut, Aiptu Nanang Handoko juga mengingatkan kepada warga desa binaannya agar menjauhi segala macam bentuk miras maupun narkoba.
“Tolong hindari segala bentuk apapun yang bersifat negatif. Diantaranya jangan mengkonsumsi miras ataupun menyalahgunakan narkoba karena hal tersebut dapat merusak kesehatan, mental, serta saraf sehingga mengakibatkan penggunanya kehilangan akal sehat yang dapat menjerumuskan kedalam suatu tindakan kriminalitas,” ujarnya.
Selain itu, dalam kegiatan sambang ini petugas kepolisian tidak bosan-bosannya terus memberikan imbauan Kamtibmas khususnya kepada para warga agar ikut mendukung tugas Polri salah satunya yaitu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. “Alhamdulillah situasi aman Pak Ndan”, ucap warga yang dijumpai saat melakukan pengisian BBM di SPBU Sukodono. (tribratanews.hn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar