19 Mar 2020

Polsek Sukodono : Gunakan Public Address Berikan Himbauan Pencegahan Virus Corona/Covid-19


Tribratanews Sukodono - Untuk memberi edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sukodono, Polsek Sukodono Polres Lumajang menggunakan public address memberikan sosialisasi terkait cara mencegah penyebaran virus Corona.
Dalam kegiatan tersebut tanpak Ps. Kanit Sabhara Polsek Sukodono Bripka M. Alex Kusuma dan Ps. Kanit Binmas Polsek Sukodono Aipda Henky Wijaya memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Sukodono, Kamis (18/03/2020). 
Bripka M. Alex Kusuma dalam himbauannya mengajak masyarakat mencegah penularan virus dengan memeriksakan diri ke Puskesmas jika ada indikasi sakit demam serta mengajak warga untuk menghindari kontak dengan orang yang pernah terinfeksi dan segera cuci tangan menggunakan sabun serta bila usai beraktifitas serta berlaku hidup sehat", ungkap Ps. Kanit Sabhara. 
Selain itu ia mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan berita bohong yang mengatakan bahwa di kabupaten Lumajang telah ada virus Corona dan saya yakinkan bahwa, ” hingga saat ini belum ada warga Lumajang terkhusus warga Sukodono yang dinyatakan positif terkena virus Corona,” tambahnya
“Saya mengajak warga Sukodono untuk bersama sama mencegah penularan virus ini dengan cara hidup bersih pada diri maupun lingkungan jika hal ini dapat kita lakukan maka akan dapat mencegah penularan virus tersebut dan, pesan saya jangan percaya dengan berita hoax atau atau berita bohong tentang virus ini lebih baik lakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui posko yang ada atau melalui dinas kesehatan,” pungkas Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dikomfirmasi di kantornya sore tadi. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar