18 Mar 2020

Polsek Sukodono : Kontrol dan Cek Kondisi Tahanan


Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono menjaga keamanan tahanan dan antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, merupakan giat rutin yang dilakukan personil  Polsek Sukodono terutama piket jaga mako Polsek. 
Hal tersebut disampaikan oleh Ps. Ka SPK I Polsek Sukodono Aiptu Eris Purnomo ketika melakukan kegiatan kontrol tahanan di ruang sel tahanan Polsek Sukodono Polres Lumajang, Rabu pagi (18/03/2020).
“Kegiatan kontrol tahanan rutin kami lakukan setiap saat sebagai bentuk tanggung jawab menjaga tahanan serta meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada diri tahanan, seperti kejadian tahanan kabur dan tahanan coba bunuh diri," ujarnya.
Disamping itu pengecekan tahanan di lakukan oleh petugas jaga tahanan guna memastikan keadaan dan kondisi tahanan, kebersihan tahanan serta mengecek dan memastikan tidak ada barang terlarang masuk ke ruang tahanan.
Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dikomfirmasi selalu menekankan kepada petugas jaga mako untuk selalu setiap saat rutin di kontrol dan perhatikan gerak gerik tahanan agar kejadian tahanan kabur dan bunuh diri tidak terjadi di wilayah Polsek Sukodono Polres Lumajang", ujarnya. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar