23 Mar 2020

POLSEK SUKODONO : PATROLI KONTROL DAN CEK DEBIT AIR SUNGAI BONDOYUDO

Tribratanews Sukodono - Pengecekan debit air sungai Bondoyudo yang mengalir dan melintasi di wilayah desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, dilakukan Aiptu M. Imron selaku Ps. Ka SPK III Polsek Sukodono Polres Lumajang guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila mengalami peningkatan debit air.

Kegiatan yang dilakukan dengan melihat secara langsung keadaaan disungai dilakukan sembari melaksanakan kegiatan patroli, pada Senin (23/03/2020).
Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat di hubungi membenarkan kegiatan Patroli Polsek Sukodono mengecek debit air di sungai Bondoyudo. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana sesegera mungkin bisa dilkukan pencegahan dan penanganan.

“Patroli kami arahkan ke wilayah sungai di seluruh Kecamatan Sukodono meskipun cuaca tidak hujan, terlebih pada saat hujan dengan intensitas tinggi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang ditimbulkan oleh curah hujan yang tinggi maupun debit air, yang kadang menyebabkan melubernya air sungai ke pemukiman penduduk di wilayah kecamatan Sukodono”, jelas Kapolsek Sukodono.

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam mengantisipasi dan menangani bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kecamatan Sukodono demi ketenangan masyarakat Kecamatan Sukodono itu sendiri. Kita hanya bisa berdoa dan memohon kepada Allah agar kejadian kejadian bencan alam dijauhkan dari wilayah kecamatan Sukodono”, pungkas AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar