19 Mar 2020

Polsek Sukodono : Pengunjung Mapolsek dihimbau Cuci Tangan


Tribratanews Sukodono - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Polsek Sukodono Polres Lumajang meminta para pengunjung untuk cuci tangan terlebih dahulu saat hendak mengurus keperluan di Mapolsek, Kamis (19/03/2020). Mereka diminta mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan.
Pengunjung Mapolsek Sukodono Prayudha Santoso mengaku terkejut saat hendak mengurus SKCK, langsung diminta cuci tangan. Dia juga diberi pemahaman terkait virus corona dan bagaimana cara mencuci tangan yang benar dengan enam tahapan.
“Awal saya datang ke sini kaget harus mencuci tangan dulu dengan sabun. Para pengunjung juga mendapatkan pemahaman terkait pola hidup bersih dan sehat. Kami juga dikasih sanitizer yang mengandung antiseptik untuk membersihkan tangan,” ucap Prayudha Santoso. 
Dirinya pun berterima kasih kepada pihak Polsek Sukodono yang menyediakan tempat cuci tangan dan antiseptik kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. Menurutnya, dengan sosialisasi ini, akan membuat masyarakat semakin paham mengenai virus corona.
“Kami sebagai warga merasa terbantu dengan sosialisasi seperti ini. Karena sebagian masyarakat memang belum paham apa itu virus corona dan penularannya seperti apa,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan pihaknya membantu masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama untuk menghadapi mewabahnya virus corona.
Dirinya pun meminta masyarakat tak perlu takut dan panik di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia. Sebab, penyebaran virus itu bisa dicegah dengan PHBS, yang salah satunya harus mencuci tangan dengan benar setelah melakukan berbagai aktivitas. “Terlebih saat melakukan kontak atau interaksi dengan orang lain,” katanya. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : SOSIALISASI NEW NORMAL KEPADA WARGA DESA KLANTING  Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono  gencar mensosialisasi...