20 Mar 2020

Polsek Sukodono : Pengunjung Polsek Wajib Cuci Tangan


Tribratanews Sukodono - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, Polsek Sukodono mengambil sejumlah langkah. Salah satunya memasang tempat mencuci tangan di pintu masuk Polsek. Selain itu, juga menyediakan hand sanitizer di ruangan pelayanan SPKT. 
Adanya tempat cuci tangan  mendapat respon positif dari masyarakat, Jum'at (20/03/2020). Salah satunya, Rustam Efendi warga Desa Sumberejo Kec. Sukodono yang saat itu datang untuk membuat laporan kehilangan. Menurutnya langkah yang dilakukan Polsek Sukodono cukup baik.
“Adanya kewajiban cuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke kantor polsek diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona yang sedang melanda,” ucapnya.
Rustam menjelaskan, bahwa dirinya yang merupakan ketua RT juga mempunyai program serupa. Di lingkungan tempat tinggalnya, dibagikan wedang jahe untuk menjaga kondisi tubuh tetap terjaga sehingga mampu menangkal virus menyerang.
Hal senada disampaikan oleh pemohon SKCK Anita Rahayu warga Desa Kutorenon. Dirinya mendukung langkah yang dilakukan oleh Polsek Sukodono untuk menangkal penyebaran virus Corona. Menurutnya bila perlu Polri bersama instansi terkait untuk gencar mensosialisasikan cuci tangan ke masyarakat.
“Sebagian masyarakat ada yang belum paham cara pencegahan penyebaran vurus yang salah satunya dengan cuci tangan. Oleh sebab itu, pihak kepolisian kita harapkan bisa menyampaikan hal itu kepada masyarakat,” ucapnya.

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan, di tengah ancaman virus Corona (Covid-19), pelayanan publik di Polsek Sukodono berjalan normal. Begitu juga pelayanan SPKT dan SKCK berjalan seperti biasa.
“Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kantor, pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer. Harapannya, para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan,” ucapnya.
Kapolsek menambahkan, kita juga menginstruksikan seluruh anggota  di rumahnya masing-masing melakukan hal serupa. Karena mencuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakan hand sanitizer merupakan upaya menjaga kebersihan. Termasuk di dalamnya mampu menangkal penyebaran virus Corona.
“Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Kab. Lumajang sehat dan mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (tribratanews.hn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS Tribratanews Sukodono - Anggota Polsek Sukodono Polres Lumaj...