21 Mar 2020

POLSEK SUKODONO : SOSIALISASI PENANGGULANGAN VIRUS CORONA/COVID-19 DI PONPES AL-AFKAR SALAFY SUKODONO


Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono bersama, Camat Sukodono, Koramil 0821/02 Sukodono serta Puskesmas Sukodono hari ini melaksanakan sosialisasi penanggulangan Virus Corona (Covid-19) bertempat di Pondok Pesantren Al-Afkar Salafy Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Sabtu (21/03/2020).
Dimana Polsek Sukodono kali ini bersama Forkopimka Sukodono Kabupaten Lumajang gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sukodono. 

Kegiatan ini sebelumnya Kanit Binmas Polsek Sukodono Aipda Henky Wijaya telah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sukodono dr. Rina Yulya untuk menjadi narasumber pada sosialisasi penanggulangan virus corona pada hari ini di Pondok Pesantren Al-Afkar Salafy Desa Karangsari Kec. Sukodono. 
Dihadapan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Afkar Salafy Gus Imron dan puluhan santri Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menyampaikan kata pembuka dan beberapa himbauan kamtibmas dan mengajak untuk selalu hidup sehat.
AKP Ahmad Sutiyo, S.H. juga menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan edukasi atau pembelajaran tentang virus corono kepada santri Pondok Pesantren Al-Afkar Salafy Desa Karangsari agar dipahami sebagai pengetahuan dan mencegah rasa kekhawatiran dan keresahan yang berlebihan.
Sementara itu dr. Rina Yulya menyampaikan bahwa hal yang terpenting dari pencegahan Virus Corona adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.
Kemudian dr. Rina Yulya menambahkan penyebaran virus corona dapat ditimbulkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi melalui tetesan yang berasal dari batuk, bersin, tetesan air liur atau keluarnya dari hidung.
“Jadi selama kita tidak bersentuhan atau terkena liur dari orang yang terpapar virus corona, Insyaa Allah aman,” ujar dr. Rina Yulya. 
“Namun hal yang harus diperhatikan adalah upayakan jangan terlalu banyak beraktifitas dikeramaian orang banyak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” jelasnya.
Lebih lanjut dr. Rina Yulya menyampaikan, “Sejalan dengan himbauan Bapak Kapolsek Sukodono bahwa kita tidak usah terlalu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini, tetapi cukup meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan dan berolah raga secukupnya, “Pungkasnya. (tribratanews.hn) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar