23 Mar 2020

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, ANGGOTA POLSEK RANDUAGUNG POLRES LUMAJANG LAKUKAN SOSIALISASI MAKLUMAT KAPOLRI




Tribratanews Polres Lumajang – Anggota Polsek Randuagung sudah mulai melakukan sosialisai secara massif dengan membagikan selebaran yang berisi Maklumat Kapolri tentang penanganan penyebaran virus Corona atau COVID-19, hari Senin pagi tadi (23/3/2020)

Dalam selebaran yang dibagikan kepada masyarakat di Instansi-instansi itu, terdapat beberapa larangan agar masyarakat tidak mengadakan acara yang membuat berkumpulnya massa.

Acara yang dimaksud meliputi unjuk rasa, karnaval, pawai, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, sosial budaya, keagamaan, sarasehan, dan kegiatan yang mengumpulkan massa lainnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap tenang dan tidak panik terhadap merebaknya virus corona. Kepolisian juga melarang praktik pembelian secara berlebihan dan penimbunan kebutuhan pokok.

Apabila ditemukan perbuatan yang menyimpang dari Maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib memberikan tindakan.

Sebelumnya, Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi Bersama Forkopimka juga sudah mengimbau masyarakat yang ada di pusat keramaian seperti Pasar serta kegiatan Sholat Jumat di Masjid-masjid untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar. Beliau mengharapkan masyarakat agar sebisa mungkin bekerja dan beribadah di rumah agar penularan corona dapat diminimalisir. (randuagung/r2)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar