21 Apr 2020

POLSEK SUKODONO : BHABINKAMTIBMAS PANTAU MANTAN NAPI YANG PEROLEH ASIMILASI 

Tribratanews Sukodono - Maraknya kabar napi asimilasi yang berbuat kriminal lagi usai dibebaskan menjadi perhatian Polsek Sukodono Polres Lumajang. Bhabinkamtibmas Polsek Sukodono Desa Kutorenon Aiptu Nanang Handoko bekerjasama dengan Babinsa Koramil 0821/02 Sukodono Kopka Abdul Jalal, memantau eks napi asal Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono yang telah dibebaskan.
Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengaku, pemantauan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi. Pihaknya tetap akan menindak tegas bagi para eks napi ini jika mereka kedapatan berbuat kriminal di wilayah Polsek Sukodono. “Yang jelas jika kedapatan berbuat kriminal di wilayah kami, akan kami lakukan penindakan. Kami sudah ada datanya, dan semuanya kami pantau selalu,” jelas AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dihubungi di kantornya, Selasa (21/04/2020).
Lebih lanjut, Kapolsek Sukodono mengaku, pasca adanya asimilasi, kriminalitas di Kabupaten Lumajang masih ada. Namun tak menunjukkan tren kenaikan sama sekali. “Di Kabupaten Lumajang belum ada eks napi asimilasi yang tertangkap lagi. Semoga saja tidak ada,” kata Kapolsek Sukodono. 
Sementara itu, pihaknya sudah meminta kalapas jika ada program asimilasi tahap dua untuk segera menginformasikan kepada pihak Polres Lumajang dan Polsek jajaran. Sehingga nantinya mereka akan jemput bola untuk langsung memberi arahan kepada para napi agar tak berbuat kriminal dan berusaha untuk hidup normal. (tribratanews.hn) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar