20 Apr 2020

POLSEK SUKODONO : SOSIALISASI DAN IMBAUAN TIDAK MUDIK WARGA DESA BONDOYUDO DI PERANTAUAN 



Tribratanews Sukodono - Bhabinkamtibmas Polsek Sukodono Aiptu Hadi Hariono bersama Babinsa Koramil 0821/02 Sukodono Serda Handoko serta Kepala Desa Bondoyudo Edy Hariyanto, hari ini melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada warga Desa Bondoyudo yang ada di perantauan untuk tidak mudik ke Desa Bondoyudo, hal ini dimaksudkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (20/04/2020).
Aiptu Hadi Hariono menyampaikan bahwa sosialisasi dan himbauan ini merupakan edukasi atau pembelajaran tentang virus Corono/Covid-19 agar dipahami sebagai pengetahuan dan mencegah rasa kekhawatiran dan keresahan yang berlebihan.
Sementara itu Kepala Desa Bondoyudo Edy Hariyanto menambahkan penyebaran virus corona dapat ditimbulkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi melalui tetesan yang berasal dari batuk, bersin, tetesan air liur atau keluarnya dari hidung.
“Jadi selama kita tidak bersentuhan atau terkena liur dari orang yang terpapar virus corona, Insyaa Allah aman,” ujar Edy Hariyanto. 
“Namun hal yang harus diperhatikan adalah upayakan jangan terlalu banyak beraktifitas dikeramaian orang banyak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan dan lebih banyak berada didalam rumah serta memberikan imbauan untuk tidak mudik ke Desa Bondoyudo sementara ini,” jelasnya.
Lebih lanjut kepala desa Bondoyudo menyampaikan, “Sejalan dengan himbauan Bapak Kapolsek Sukodono bahwa kita tidak usah terlalu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini, tetapi cukup meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan dan berolah raga secukupnya, “Pungkasnya. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar