10 Mei 2020

POLSEK SUKODONO : BUBARKAN SABUNG AYAM, LAKUKAN TINDAKAN PERSUASIF



Tribratanews Sukodono - Kapolsek Sukodono Polres Lumajang AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama anggota mendatangi lokasi sabung ayam di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono pada Minggu dini hari (10/05/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. memberikan peringatan dan menghimbau kepada keluarga yang dijadikan lokasi untuk melakukan sabung ayam supaya tidak menyediakan tempat atau lokasi lagi dan apabila masih dilaksanakan sabung ayam tersebut maka pihak Kepolisian akan mengambil langkah sesuai dengan hukum yang berlaku.

Keterangan yang diperoleh dari Ahmad Sutiyo, S.H. menyebutkan bahwa tidak ada pelaku maupun barang bukti yang diamankan, “Saat Polisi tiba, para pemilik  ayam langsung menghentikan aktifitasnya dan tidak ditemukan indikasi judi sehingga langkah selanjutnya yang kami ambil adalah tindakan persuasif.

Tindakan persuasif yang dimaksud ini, kata Kapolsek, adalah memberikan peringatan kepada pemilik ayam agar tidak menyabung ayamnya lagi, mendokumentasikan TKP sebagai sasaran monitor patroli personil dan menghimbaukan pesan moral kepada masyarakat akan ruginya sabung ayam bagi diri sendiri utamanya kepada keluarga.

“Kami menyayangkan sekali, masih ada orang-orang yang menjadikan sabung ayam sebagai hobi, itu merugikan bagi dirinya sendiri maupun keluarganya dan sebagai Polisi tentunya kami pun berkewajiban menindak setiap bentuk pelanggaran, sementara itu di lain sisi, para pemilik ayam itu juga adalah warga yang berada di wilayah hukum Polsek Sukodono yang wajib kami ayomi, untuk itu kami himbau untuk menghentikan kebiasaan menyabung ayam, lebih baik gunakan waktu yang kita miliki untuk hal-hal yang positif dan menjadi contoh yang baik bagi generasi kita,” Pungkas Kapolsek Sukodono. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar