22 Mei 2020

POLSEK SUKODONO : DESA DAWUHAN LOR SALURKAN BLT DANA DESA TAHUN 2020 UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 


Tribratanews Sukodono - Guna mengatasi berbagai dampak terutama dibidang ekonomi tersebut pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk membantu kesulitan dari warga yang terdampak adanya wabah Corona Virus Disearse (Covid-19) yang salah satunya adalah program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang mulai diberikan kepada warga.
Seperti pada hari ini, Pemerintah Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang menyalurkan BLT DD kepada 40 kepala keluarga (KK), bertempat di Balai desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, Jum'at (22/05/2020).
Kepala Desa Dawuhan Lor Andy Rohman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2020, dengan besaran penerima masing-masing kepala keluarga sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan dan yang kita bagikan kali ini adalah untuk bulan Mei 2020.
“Pembagian bantuan langsung tunai kepada warga dilakukan setelah lolos verifikasi oleh pemerintah desa terkait kelayakan penerima bantuan tersebut, dan semoga dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19,” ujar Andy Rohman. 
Masih menurut Kepala Desa bahwasannya pembagian BLT untuk bulan April tahun 2020 baru bisa dilaksanakan pada hari ini karena memang proses secara administrasi baru selesai, sehingga baru bisa dibagikan.
“Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako, terapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan dengan kecukupan asupan gizi dan vitamin agar ketahanan atau imunitas tubuh stabil sehingga dapat mencegah, menangkal penyebaran virus Covid 18,” jelas Andy Rohman. 
Sementara itu, Kapolsek Sukodono Polres Lumajang AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dihubungi sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Desa Dawuhan Lor yang telah menyelesaikan administrasi dari bantuan langsung tunai tersebut karena bantuan tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.
AKP Ahmad Sutiyo, S.H. sangat berharap kepada pemdes di wilayah hukum Polsek Sukodono Polres Lumajang agar segera menyusul untuk menyelesaikan administrasi dan segera menyalurkan bantuan langsung tunai kepada warganya masing-masing.
“Ini langkah cepat dan tepat untuk dilakukan Pemdes, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa itu dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi corona dan kami selaku aparat keamanan dan penegak hukum akan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” terang Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK KLAKAH : OPS YUSTISI DI PASAR KLAKAH.

  (Tribatanewspolreslumajang-polsekklakah). Dalam rangka upaya memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Klakah Polsek...