11 Mei 2020

POLSEK SUKODONO : DESA KARANGSARI BAGIKAN 6.000 MASKER DAN 420 LITER CAIRAN DESINFEKTAN 




Tribratanews Sukodono - Pemerintah desa Karangsari Kecamatan Sukodono membagikan 6.000 masker dan 420 liter cairan desinfektan kepada masyarakat Desa Karangsari, masker dan cairan desinfektan tersebut dibagikan melalui Kepala Dusun dan Ketua RT/RW yang ada di Desa Karangsari, pembagian masker dan cairan desinfektan kepada warga Desa Karangsari ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (11/05/2020). 
Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan masker dan cairan Disinfectan yang diberikan, ini sangat berguna bagi masyarakat bawah yang belum memakai masker sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, selain itu Kapolsek juga mengajak untuk selalu hidup sehat, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona/Covid-19 yang terus meluas dengan cara selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak aman 1,5 meter bila bertemu orang lain. 
AKP Ahmad Sutiyo, S.H. juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan edukasi atau pembelajaran secara langsung kepada masyarakat tentang virus Corono/Covid-19 agar dipahami sebagai pengetahuan dan mencegah rasa kekhawatiran dan keresahan yang berlebihan.
“Jadi selama kita tidak bersentuhan atau terkena liur dari orang yang terpapar virus corona, Insyaa Allah aman,” ujar AKP Ahmad Sutiyo, S.H. 
“Namun hal yang harus diperhatikan adalah upayakan jangan terlalu banyak beraktifitas dikeramaian orang banyak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan dan lebih banyak berada didalam rumah serta jaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain,” jelasnya. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar