16 Jun 2020



POLSEK SUKODONO : BUPATI LUMAJANG LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA KALIBOTO LOR KECAMATAN JATIROTO


Tribratanews Sukodono - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. didampingi Forkopimda Kabupaten Lumajang melaunching Kampung Tangguh Semeru di Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Selasa (16/06/2020).

Hadir pula Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, S.E., Danyon 527/BY Lumajang Letkol Inf. Totok Priyo Kismanto, S.E., Kasatpol PP Pemkab Lumajang Drs. Matali Bilogo, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Lumajang, Jajaran Camat se Kab. Lumajang dan jajaran Danramil Kodim 0821 Lumajang, Kepala Desa Kaliboto Lor beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan dan Perawat Desa Kaliboto Lor.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjadikan Kampung Tangguh Semeru dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang.
Dalam sambutanya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. menyampaikan ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Kaliboto Lor yang telah menyiapkan Desanya sebagai Kampung Tangguh Semeru.
Sebab menurut pihaknya keberadaan Kampung Tangguh Semeru sangat membantu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
“Maka dari itu bilamana masyarakat sudah menyadari untuk melakukan antisipasi dan selalu ta'at dengan protokol Covid-19, kami akan membuka kembali kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan dan haflatul imtihan dengan ketentuan yang ada,” ucapnya.
Ditambahkan Bupati Lumajang bahwa pihaknya juga tidak ingin ada dampak sosial ini melebar oleh karena itu Bupati meminta kuota tambahan penerima bansos kepada Gubernur Jawa Timur karena masih banyak yang belum tercover.
“Alhamdulilla Kabupaten Lumajang mendapatkan tambahan kouta 32.139 jadi saya meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk tidak ada tumpang tindih data, saya jamin masyarakat miskin akan menerima bantuan,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang bersama Forkopimda turut memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kaliboto Lor.
“Ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat, semoga Kabupaten Lumajang segera lepas dari pandemi dari Virus Corona ini,” tutupnya. (tribratanews.hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK CANDIPURO - PEMANTAUAN DAN PENGAWASAN TERHADAP PENGUNGSI YANG TERDAMPAK ERUPSI GUGURAN MATERIAL LAVA GUNUNG SEMERU

Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro - Pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2020 anggo...