8 Jun 2020

POLSEK SUKODONO : CEK KESEHATAN TKI YANG PULANG DARI LUAR NEGERI


Tribratanews Sukodono - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukodono Desa Uranggantung Aiptu Eris Purnomo bersama Babinsa Koramil 0821/02 Sukodono, mendampingi petugas kesehatan/bidan Desa dan staf Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono melakukan pegecekan dan pemeriksaan kesehatan terhadap TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Desa Uranggantung yang baru pulang dari luar Negeri.
Bertempat di rumah saudara Marhatip (43 th) alamat Dusun Krajan III Rt.13 Rw.05 Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, yang bersangkutan baru pulang sebagai TKI dari negara Malaysia, Senin (08/06/2020).
Tindakan petugas yang dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona antara lain Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan pada TKI tersebut, kemudian diwajibkan melakukan isolasi mandiri dan melakukan pantauan selama 14 hari ke depan. 
Anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan agar tidak keluar rumah atau ke tempat keramaian masyarakat dan menghindari kontak bersentuhan dengan orang lain. Memberikan Edukasi untuk meningkatkan kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta mewajibkan memakai masker kalau ada keperluan penting keluar rumah. Jika merasakan gejala virus Corona, seperti badan panas, batuk, Influenza dan sakit pada tenggorokan agar segera periksa ke dokter Puskesmas Sukodono. 
Hasil pengecekan dari petugas kesehatan yang didampingi anggota Polsek Sukodono bersama Intasi terkait tersebut, saudara Marhatip yang baru pulang dari Malaysia dinyatakan sehat.
Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan, “Dengan petugas yang selalu sigap mengidentifikasi warga yang baru pulang dari luar negeri kemudian melaksanakan pengecekan terhadap kesehatan yang bersangkutan yang mungkin terbawa dari luar negeri, sedini mungkin bisa terdeteksi untuk ditangani dan diobati, guna mencegah masuknya penyakit tersebut di wilayah kita”, kata AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN  Tribratanews Sukodono - Kesiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Bar...