17 Jun 2020

POLSEK SUKODONO : DESA KUTORENON INTENSIFKAN PERSIAPAN TEKNIS PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU



Tribratanews Sukodono - Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Kutorenon Aiptu Nanang Handoko dan Kepala Desa Kutorenon H. Faisal Rizal beserta perangkat desa serta Satgas Keamanan Desa (SKD) terus melaksanakan rapat koordinasi guna mematangkan rencana dan persiapan teknis pembentukan Kampung Tangguh Semeru Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, bertempat di Balai Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (16/06/2020). 

Kampung Tangguh Semeru Desa Kutorenon sesuai hasil rapat bersama Forkopimka Sukodono pada hari Sabtu (13/06/2020) kemarin, telah menetapkan jadwal Lounching Kampung Tangguh Semeru Desa Kutorenon pada hari Sabtu, tanggal 20 Juni 2020 mendatang. 
Sebagai salah satu langkah penanggulangan virus corona, Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono akan membentuk kampung tangguh dan akan ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Semeru diwilayah hukum Polsek Sukodono. Melihat perkembangan penanganan kasus virus corona di daerah lain, keberadaan Kampung Tangguh Semeru dinilai efektif untuk meminimalkan dampak negatif dari pandemi Covid-19. Selain memberi edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 dan upaya pencegahan, Kampung Tangguh Semeru juga dipersiapkan untuk segala kegiatan yang berkaitan dengan aspek sosial ekonomi.

Dengan harapan, dampak buruk dari pandemi Covid-19 dapat tertangani sejak awal. Ditargetkan, pembentukan kampung tangguh Semeru di wilayah kecamatan Sukodono akan didirikan di Desa Kutorenon akan menjadi pilot project Kampung Tangguh Semeru Kecamatan Sukodono dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, nantinya bisa diikuti desa-desa lain di Kecamatan Sukodono untuk membentuk ya. 
Sebagai informasi, Kampung Tangguh Semeru pada dasarnya berfungsi memberi pemahaman dan penguatan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat lebih meningkatkan gaya hidup sehat serta tak mudah terkena tipu daya dari persebaran informasi hoaks juga menyediakan tim medis dan non medis di masing-masing Desa atau perkampungan. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI GELAR OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI GELAR OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN Tribratanews Sukodono - Anggota Kepolisian Sektor Sukod...