30 Jun 2020

POLSEK SUKODONO : HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 108 TAHUN 2020



Tribratanews Sukodono - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML., membuka pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108 tahun 2020. TMMD merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Non Kementrian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi.

TMMD dilakukan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan, yang tertinggal. TMMD tahun 2020 ini bertemakan, "TMMD Pengabdian untuk Negeri" dilaksanakan di kantor Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Selasa (30/06/2020).

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, S.E. mengharapkan, agar masyarakat dapat bersinergi dan ikut mendukung sepenuhnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020.

Untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Program TMMD ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0821 Lumajang nanti, kami harapkan masyarakat untuk bersinergi dan turut aktif membantu pelaksanaan kegiatannya, yang nantinya dipusatkan n di Dusun Karang Tengah Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.

Letkol Inf. Ahmad Fauzi, S.E. juga menyampaikan, bahwa TMMD merupakan program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun desa, sehingga dapat terwujud pembangunan yang merata.

"TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera, serta memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, disampaikan Dandim 0821 Lumajang, bahwa TMMD tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kodim 0821 Lumajang saja, tetapi juga secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Kesuksesan TMMD dapat tercapai apabila seluruh aparatur dan elemen masyarakat berperan aktif dalam mendukung dan mewujudkannya, sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan yang semakin solid.

"TNI berasal dari rakyat, berbuat untuk kepentingan rakyat, dan nantinya akan kembali lagi kepada rakyat," imbuhnya.

Kegiatan pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0821 Lumajang tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf dan Perwira Seksi Kodim 0821 Lumajang, Kepala Seksi Bina Teknis dan Kerja sama Dinas Pekerjaan Umum, serta jajaran Camat, Danramil dan Kapolsek, juga Babinsa Koramil jajaran Kodim 0821 dan masyarakat sekitar. (tribratanews.hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN PENGGUNAAN MASKER

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN PENGGUNAAN MASKER  Tribratanews Sukodono - Kesiapan menuju Adaptasi Ke...