8 Jun 2020

POLSEK SUKODONO : MASJID AL-MUHAJIRIN GELAR AKAD NIKAH DENGAN SOP PROTOKOL KESEHATAN



Tribratanews Sukodono - Masjid Al-Muhajirin yang terletak di Perumahan Sukodono Permai Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono pagi ini melaksanakan akad pernikahan di tengah ancaman penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mempelai yang menggelar akad nikah di masjid yang berada di kawasan Tertib Physical Distancing itu tercatat sebagai warga Perumahan Sukodono Permai Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono.

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H., bersama Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf. Khoirul Anam serta Kepala Puskesmas Sukodono dr. Rina Yulya beserta anggotanya turut hadir guna melakukan pemantauan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dalam acara akad nikah yang dihadiri sekitar 50 orang keluarga mempelai. 

"Benar tadi telah dilaksanakan akad nikah di masjid Al-Muhajirin Perumahan Sukodono Permai, dan kami hanya melaksanakan pemantauan takmir masjid telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan kepada kedua mempelai dan pengiringnya," kata Kapolsek Sukodono, Senin (08/06/2020).

Ia menjelaskan, semua proses di Masjid Al-Muhajirin prosedurnya sesuai untuk meminimalkan penyebaran Virus Corona. Untuk mengawal akad nikah itu, petugas Masjid Al-Muhajirin hanya membuka 1 akses pintu dan dijaga oleh 3 petugas dari Polsek, Koramil dan Puskesmas.

"Semua harus mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer serta duduk didalam masjid dengan menjaga jarak termasuk mempelai dan pengiringnya. Alhamdulillah semua di cek dan terlaksana dengan baik," ujar AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS Tribratanews Sukodono - Anggota Polsek Sukodono Polres Lumajang dalam r...