POLSEK SUKODONO : APEL SERAH TERIMA TUGAS PENJAGAAN MAKO DAN TAHANAN 


Tribratanews Sukodono - Sudah rutinitas Piket Penjagaan Polsek Sukodono melaksanakan Apel Serah Terima piket penjagaan pagi, Kamis (16/07/2020). 
Dalam apel serah terima ini anggota membentuk barisan saling berhadapan dengan petugas jaga baru dan lama. Seluruh anggota piket mengikuti jalannya prosesi ini, adapun fungsi dari apel serah terima tugas adalah pelimpahan tanggung jawab anggota penjagaan dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru. 
Disamping itu piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, tentang kelengkapan barang inventaris, jumlah dan kondisi tahanan serta menyampaikan kejadian-kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama.
Pada pelaksanaan apel serah terima piket penjagaan yang di pimpin Ps. Ka SPKT I Polsek Sukodono Aiptu Eris Purnomo menyampaikan pesan kepada seluruh anggota tetap meningkatkan disiplin jaga mako selain itu dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan dan pelindung masyarakat juga tetap tingkatkan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan tujuan dilaksanakanya apel serah terima adalah untuk mengecek keberadaan dan kesiapan anggota", ungkapnya.
Lebih lanjut Kapolsek Sukodono, menjelaskan sewaktu akan melaksanakan tugas penjagaan juga di awali dengan serah terima tanggung jawab, hal ini dilaksanakan setiap pergantian jaga piket pagi dan malam dalam rangka untuk pengecekan personel sebelum melaksanakan tugas", jelasnya. (tribratanews.hn)


Komentar