POLSEK SUKODONO : KOORDINASI GUGUS TUGAS KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA KUTORENON 


Tribratanews Sukodono - Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama Ps. Kanit Intel Aiptu Saiful Hudha dan Kepala Desa Kutorenon H. Faisal Rizal beserta perangkat desa serta Bidan Desa Kutorenon Suyatmi terus melaksanakan koordinasi dan upaya-upaya serta tindak lanjut pembentukan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Kutorenon guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, bertempat di Balai Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (17/07/2020). 

Kampung Tangguh Semeru Desa Kutorenon telah diresmikan pada hari Sabtu (13/06/2020) kemarin, oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang. 
Rapat koordinasi ini membahas tindak lanjut keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Kutorenon agar lebih efektif untuk meminimalkan dampak negatif dari pandemi Covid-19, sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 dan upaya pencegahan, Kampung Tangguh Semeru juga dipersiapkan untuk segala kegiatan yang berkaitan dengan aspek sosial ekonomi.
Dengan harapan, dampak buruk dari pandemi Covid-19 dapat tertangani sejak awal.

Sebagai informasi, Kampung Tangguh Semeru pada dasarnya berfungsi memberi pemahaman dan penguatan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat lebih meningkatkan gaya hidup sehat serta tak mudah terkena tipu daya dari persebaran informasi hoaks juga menyediakan tim medis dan non medis di masing-masing Desa atau perkampungan. (tribratanews.hn)

Komentar