16 Jul 2020

POLSEK SUKODONO : PELIMPAHAN TERSANGKA DAN BB KASUS PENIPUAN



Tribratanews Sukodono - Untuk terciptanya penegakan hukum yang adil sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku seperti yang diharapkan warga masyarakat, Unit Reskrim Polri selalu menindaklanjuti proses perkara dari tindak pidana yang ada ataupun yang dilaporkan oleh warga masyarakat. Unit Reskrim Polsek Sukodono yang merupakan jajaran Polres Lumajang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sukodono Aiptu Hadi Hariono melimpahkan perkara tahap kedua ke Kejaksaan Negeri Lumajang, Kamis (16/07/2020). 

Sebagaimana perkara tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sukodono, yang penanganan perkaranya telah berjalan dan sebelumnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan, karena sudah dianggap lengkap penanganannya oleh Jaksa Penuntut Umum.

Secara terpisah Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menjelaskan "bahwa pengiriman berkas perkara tahap ke 2 (dua) atau pengiriman pelaku / tersangka beserta barang bukti dilakukan oleh penyidik setelah dianggap lengkap penanganan penyidikan dari berkas perkara yang telah dikirimkan terdahulu, selanjutnya dilakukan pengiriman berkas perkara tahap ke 2 (dua) yakni penyerahan pelaku atau tersangka berikut Barang bukti sesuai kasus tindak pidananya." tuturnya.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Hadi Hariono dibantu staf Reskrim Polsek Sukodono yaitu sehubungan dengan kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP atau 372 KHUP, dengan tersangka berinisial Y. 

“Semoga para pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polsek Sukodono bisa mendapatkan hukuman yang setimpal agar bisa membuat efek jera," harapnya. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI KE KAWASAN TERTIB PHYSICAL DISTANCING KECAMATAN SUKODONO

POLSEK SUKODONO : PATROLI KE KAWASAN TERTIB PHYSICAL DISTANCING KECAMATAN SUKODONO  Tribratanews Sukodono - Setelah penetapkan  Perumahan G...