4 Agu 2020

Dua Pengguna Sabu Diberantas

Tribratanews Polres Lumajang - Belum lama Kapolres Lumajang, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.I.K. M.I.K., telah membentuk “Tim Kuro” Tim yang memiliki filosofi kuat silaturahmi kuat ruso, kuat rogo, dan kuat dengan segala macam hal permasalahan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.
Seperti halnya yang telah dibuktikan oleh “Tim Kuro” Satreskoba Polres Lumajang pada hari Minggu 02 Agustus 2020 sekitar pukul:15.30 wib meringkus dua orang yang sedang bergantian menghisap narkotika jenis shabu-sabu, tepatnya dirumah warga dikawasan eks lokalisasi Desa Jarit (asem telu) Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. 
Sedangkan kedua tersangka penikmat serbuk kristal tersebut berinisial “MS” (37) asal warga Dusun Kebonan, Desa Mojo, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, dengan temannya berinisial “SL” (42) asal Warga Dusun Sidorejo, Desa Karangsari, kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.
Kedua tersangka diamankan karena di duga kedapatan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, dan menyediakan serta menggunakan Narkotika golongan 1 jenis Shabu tanpa hak secara bersama-sama.
“Kedua tersangka berhasil ditangkap berkat laporan dari warga Masyarakat setempat,”Ujar AKP. Ernowo, selaku Kasat Reskoba Polres Lumajang.
Selain itu, AKP. Ernowo menerangkan, jika dalam aksi penangkapan kedua tersangka, anggota “Tim Kuro” Satreskoba Polres Lumajang juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, seperangkat alat hisap Shabu (Bonk) yang terbuat dari botol kaca bening berisikan air, dan ditutup botol terdapat dua lubang terangkai dengan sedotan plastik bening, dan pada masing-masing sedotan tersambung dengan sedotan yang di lilit isolasi warna hitam, dan disatu sedotan ujungnya tersambung pivet kaca yang berisi shabu atau serbuk kristal putih.
“Saat penangkapan kedua tersangka juga ditemukan 1 buah klip berisi shabu seberat 0,14 gram, sebuah korek api, dan sebuah tangkar,”Terangnya lagi.
Kini kedua tersangka beserta beberapa barang buktinya telah diamankan di Polres Lumajang, dan atas perbuatannya kini kedua tersangka terancam dengan Pasal 112, Ayat (1) UU 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara. (Humas) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPERASI YUSTISI SECARA HUNTING

 Polsek Randuagung-Ada 2 metode pelsanaan oprasi yustisi yakni secara stasioner dan secara hunting.Kali ini Polsek Randuagung mengadakan opr...