30 Sep 2020

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN


Tribratanews Sukodono - Anggota Kepolisian Sektor Sukodono, bersama TNI Koramil 0821/02 Sukodono, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Dinas Perhubungan dan Satpol PP (Pamong Praja) Kabupaten Lumajang serta Satgas Covid-19 Kecamatan Sukodono dibantu relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Karangsari menggelar giat operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan pemakaian masker di simpang 4 Jalan Gatot Subroto Desa Karangsari Kecamatan Sukodono, Rabu (30/09/2020).

Data dihimpun dari pihak kepolisian, dalam giat operasi yustisi saat itu, ada sedikitnya 54 orang pelanggar protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) terjaring operasi. 

Terbagi dari 42 orang mendapat sanksi teguran lisan karena membawa masker namun tidak dipakai, sedangkan yang 12 orang lainnya mendapat peringatan keras karena tidak membawa dan memakai masker. 

Masih kata AKP Ahmad Sutiyo, S.H. dengan adanya pendisiplinan masker kepada penguna jalan di simpang 4 Desa Sumberejo ini, diharapkan akan memutus rantai penyebaran virus corona/Covid-19.

Juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Dalam kegiatan ini, sekaligus kami mensosialisasikan program Jatim Bermasker," imbuh Kapolsek. 

Selebihnya, perwira polisi berpangkat balok kuning tiga itu menegaskan, jika pihaknya bersama-sama dengan stakeholder terkait, akan terus mendukung upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona/Covid-19.

"Kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah," pungkasnya.(tribratanews.hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI DIALOGIS IMBAU WARGA MASYARAKAT GUNAKAN MASKER

POLSEK SUKODONO : PATROLI DIALOGIS IMBAU WARGA MASYARAKAT GUNAKAN MASKER Tribratanews Sukodono - Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas...