3 Sep 2020

POLSEK SUKODONO : PATROLI DIALOGIS SOSIALISASI DAN KAMPANYE PENGGUNAAN MASKER

POLSEK SUKODONO : PATROLI DIALOGIS SOSIALISASI DAN KAMPANYE PENGGUNAAN MASKER


Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono Polres Lumajang terus aktif melakukan kampanye pengunaan masker kepada seluruh warga, Kampanye pengunaan masker tersebut adalah program dari Kepolisian Daerah Jawa Timur pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19. 
Kegiatan kampanye pengunaan masker kepada warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Sukodono yang sedang melakukan patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan tatap muka dan dialogis bersama warga bertempat di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, Kamis (03/09/2020).
Dalam kegiatan patroli harkamtibmas yang dipimpin oleh Ps. Ka SPKT II Polsek Sukodono Aiptu Nanang Handoko bersama anggota memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga yang sedang berada di warung kopi tersebut untuk mentaati protokoler kesehatan
“Kami minta agar warga dalam melakukan aktifitasnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara Memakai masker saat beraktivitas di luar, Menjaga jarak antar warga dan Mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air yang mengalir,” ucap Aiptu Nanang Handoko. 

“Untuk menghadapi pandemi ini kita juga harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19 yang kian hari kian banyak warga yang terpapar,” jelas Aiptu Nanang Handoko. 
Ditempat terpisah Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya berupaya membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 utamanya di Kecamatan Sukodono dengan terus mensosialisasikan protokoler kesehatan dan mengkampanyekan pemakaian masker dalam berbagai kesempatan serta menjalankan program kampung tangguh semeru yang merupakan inisiasi dari Kapolda Jatim, Irjen Pol. Fadil Imran, dimana dengan adanya kampung tangguh semeru tersebut bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan kerjasama dan gotong royong baik tiga pilar dan elemen masyarakat lainnya.
Masih menurut AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bahwa pihaknya sangat berharap seluruh elemen masyarakat dapat mengoptimalkan kampung tangguh semeru untuk mencegah penyebaran covid-19, sebab kampung tangguh itu dibentuk, memiliki fungsi untuk melaksanakan upaya-upaya kuratif atau pengendalian wabah corona.
“Pada saat ini sudah ada sedikit kelonggaran dimana tempat dan fasilitas umum yang merupakan salah satu lokasi masyarakat untuk beraktivitas telah dibuka agar dapat mendukung keberlangsungan perekonomian, namun hal tersebut dapat dan berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19 apabila tidak memperhatikan protokoler kesehatan. Untuk itu kami selalu melakukan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan Covid-19,” tambahnya
“Kita pada saat ini harus bisa melaksanakan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Apalagi saat ini sudah ada instruksi dari Pemerintah untuk segera melakukan kampanye secara masif pakai masker sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” Pungkas Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUKODONO : OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN Tribratanews Sukodono - Anggota Kepolisian Sektor Sukodono, b...