18 Okt 2020

POLSEK SUKODONO : EVAKUASI POHON TUMBANG DI DESA BONDOYUDO KECAMATAN SUKODONO

POLSEK SUKODONO : EVAKUASI POHON TUMBANG DI DESA BONDOYUDO KECAMATAN SUKODONO 


Tribratanews Sukodono - Ps. Ka SPKT I Polsek Sukodono Aiptu Eris Purnomo bersama anggota serta  warga masyarakat mengevakuasi pohon tumbang di pinggir jalan Sukarno-Hatta Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian personil merapat ke TKP guna membantu evakuasi pohon yang tumbang.

“Mendapati informasi dari warga adanya pohon tumbang, pihaknya langsung bertindak cepat. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, evaluasi pohon tumbang menggunakan alat gergaji mesin milik BPBD Kabupaten Lumajang yang juga turut dihubungi untuk membantu. Dibantu warga sekitar kemudian memotong batang pohon yang tumbang. Selain itu, memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya.

“Penyebab robohnya pohon diakibatkan karena sudah tua dan batang bagian bawah sudah lapuk. Pohon  yang berada dipinggir jalan tumbang karena batang pohon patah tidak kuat menahan beban,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut. Setelah pohon berhasil dievakuasi, arus lalu lintas jalan Sukarno-Hatta kembali normal seperti semula. (tribratanews.hn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GIAT PATROLI DAN ANTISIPASI TINDAK KRIMINAL

  Pada hari minggu tanggal 25 oktober 2020 pukul 20.00 wib s/d selesai petugas melaksanakan giat antisipasi 3c di tempat-tempat rawan agar t...