13 Okt 2020

POLSEK SUKODONO : GELAR SIDANG DI TEMPAT OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK SUKODONO : GELAR SIDANG DI TEMPAT OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN


 

Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono Polres Lumajang bersama Pengadilan Negeri Lumajang, Kejaksaan Negeri Lumajang, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang serta Satgas Covid-19 Kecamatan Sukodono dan Linmas Desa Kutorenon melaksanakan kegiatan Sidang di tempat Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Penggunaan Masker di wilayah Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (13/10/2020).

Operasi Yustisi Penggunaan Masker ini dilaksanakan sesuai  Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Sidang di tempat ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai hari Selasa 13 Oktober 2020 sampai dengan hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020 dengan lokasi di depan Balai Desa Kutorenon Jalan Sunandar Priyosudarmo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Dalam sidang ditempat ini terdapat 20 pelanggar yang tidak menggunakan masker, Pelanggar yang tidak menggunakan masker atau menggunakan masker namun tidak sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal 5 ayat (1) huruf a Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 akan diberikan sanksi berupa membayar denda sebesar Rp. 25.000,- secara langsung setelah diputuskan bersalah oleh Hakim pada sidang di tempat.

Kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran pada  masyarakat agar selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama  kedisiplinan dalam menggunakan masker, sehingga diharapkan terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. (tribratanews.hn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS Tribratanews Sukodono - Anggota Polsek Sukodono Polres Lumajang dalam r...