9 Okt 2020

POLSEK SUKODONO : HADIRI PERINGATAN HUT TKSK KE-11 DINAS SOSIAL KABUPATEN LUMAJANG

POLSEK SUKODONO : HADIRI PERINGATAN HUT TKSK KE-11 DINAS SOSIAL KABUPATEN LUMAJANG

 

Tribratanews Sukodono - Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H., bersama Ps. Kanit Intelkam Aiptu Saiful Hudha beserta anggota menghadiri dan memperingati HUT Ke-11 TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan) yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat sosial masyarakat.

“Semoga TKSK semakin jaya, bermartabat, yang selalu siap dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Kecamatan Sukodono,” kata AKP Ahmad Sutiyo, S.H., dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Lahir ke-11 TKSK di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Lumajang Jalan Ahmad Yani Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jum'at (09/10/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Dra. Dewi Susiyanti menyampaikan dalam rangka menyambut HUT TKSK Ke – 11, berharap TKSK bersinergi bersama Membangun Negeri terus bergerak hadirkan solusi.


 TKSK adalah penyambung lidah dan sumber informasi terkait kebijakan Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi, dan Dinas Sosial Kabupaten di tingkat Kecamatan sehingga perlu dilibatkan oleh stake holder terkait, dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.
Sesuai Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 08 Tahun 2012, TKSK menjadi bagian dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial ( PSKS ) dimana salah satu yang diembannya adalah Penanganan Masalah masalah Sosial.

TKSK sudah konsiten dalam menangani Kesejahtraan sosial di masyarakat, melewati HUT TKSK Ke-11 akan tetap menjadi garda terdepan menyelsaikan permaslahan sosial. Kehadiran TKSK di tengah masyarakat merupakan sebuah tanggung jawab pemerintah atas kesejahteraan yang harus di rasakan rakyat. Penanganan masalah-masalah sosial itu diantaranya fakir miskin yang lagi ngetren sekarang ini ditangani melalui program BPNT/BSP atau Bantuan Sosial Pangan dan alhamdulillah TKSK dipercayai oleh pemerintah sebagai pendamping.

Dengan pengabdian TKSK melayani penuh hati, bagian sangat penting dalam membangun negeri yang terus bergerak dari pelosok kampung, dusun, desa dan kecamatan tanpa mengenal lelah. “ Sekali lagi Selamat HUT TKSK Ke-11, semoga menjadi jaya, bermartabat dan di cintai Masyarakat ”., pungkas Dra. Dewi Susiyanti.

Acara peringatan Hari Lahir ke-11 TKSK dilanjutkan dengan kegiatan sosial pembagian masker di depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Lumajang serta pembagian bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. (tribratanews.hn)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN PENGGUNAAN MASKER

POLSEK SUKODONO : TNI-POLRI OPERASI YUSTISI GAKKUM PROTOKOL KESEHATAN PENGGUNAAN MASKER  Tribratanews Sukodono - Kesiapan menuju Adaptasi Ke...