22 Okt 2020

POLSEK SUKODONO : PAM GIAT LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KODIM 0821/LUMAJANG

POLSEK SUKODONO : PAM GIAT LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KODIM 0821/LUMAJANG 

Tribratanews Sukodono - Kewaspadaan dini dilakukan Kodim 0821/Sukodono dalam menghadapi bencana alam banjir dan tanah longsor yang sewaktu-waktu terjadi di  Kabupaten Lumajang mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Ini ditunjukkan Kodim 0821/Lumajang dengan menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam T.A.2020 di lapangan Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Kamis (22/10/2020).

Latihan dipimpin langsung Damdim 0821/Lumajang  Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. diikuti Danramil jajaran Kodim 0821, Polres Lumajang, BPBD Pemkab., RSUD dr. Haryoto, PMI, PMK dan ORARI. 

Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan, latihan penanggulangan bencana alam yang digelar di lapangan Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono sebagai ajang kesiapsiagaan prajurit, mengingat bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sewaktu-waktu bisa terjadi di Kabupaten Lumajang. ”Jadi, latihan bertujuan mengingatkan masyarakat dan semua pelaku latihan penanggulangan bencana alam terhadap apa yang harus dilakukan, jika sewaktu-waktu terjadi banjir maupun tanah longsor,” katanya.


Dandim 0821/Lumajang juga menambahkan, latihan penanggulangan bencana alam untuk mengajak masyarakat dan semua pelaku penanggulangan bencana alam siap siaga menghadapi bencana alam. Sehingga, mereka mengerti dan memahami betul apa yang harus dilakukan dalam penanganan bencana lama, dari cara evakuasi hingga memberikan penanganan medis terhadap korban. ”Karena, di Kabupaten Lumajang terutama di wilayah Kecamatan Rowokangkung memang rawan bencana alam banjir sedangkan Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo terdapat kerawanan tanah longsor,” katanya. (tribratanews.hn) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS

POLSEK SUKODONO : PATROLI DINI HARI ANTISIPASI KEJADIAN KRIMINALITAS Tribratanews Sukodono - Anggota Polsek Sukodono Polres Lumajang dalam r...