29 Okt 2020

POLSEK SUKODONO : PERINGATAN MUALID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/2020 M

POLSEK SUKODONO : PERINGATAN MUALID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/2020 M

Tribratanews Sukodono - Polsek Sukodono Polres Lumajang menggelar pengajian dan tasyakuran guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di mushola Polsek Sukodono, Kamis pagi (29/10/2020).

Acara tasyakuran ini dipimpin langsung Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo S.H. yang diikuti para Kanit dan anggota Polsek Sukodono serta anggota Koramil 0821/02 Sukodono.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib ini, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, penbacaan Sholawat Nabi dan ditutup dengan doa bersama serta dilanjutkan acara makan bersama.

Diterangkan Kapolsek Sukodono, pengajian dan tasyakuran memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk penghargaan pada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa ajaran Islam kepada umat manusia.

“Ini merupakan hari bahagia yang sudah seharusnya untuk diperingati oleh Umat Islam,” ujarnya.

AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menambahkan kita sebagai anggota Polri dan juga sebagai umat muslim, hendaknya harus berupaya meneladani Akhlak mulia, sejarah dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan antar umat beragama, Agama Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin dan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam sebagai pemimpin yang jujur, berkharisma hendaknya bisa menjadi tauladan untuk para pemimpin sekarang ini.

Nabi Muhammad semakin dibenci semakin banyak ingin tahu siapa dirinya, semakin dihujat semakin banyak yang membela, sosok Nabi Muhammad dengan keluhuran akhlaknya mulia budi pekertinya telah banyak membalikkan sejarah, kalangan yang semula membencinya berbalik menjadi pengikut setia, bahkan yang bertekad membunuhnya pun berbalik menjadi sahabatnya.

Diharapkan dengan kondisi bangsa Indonesia seperti sekarang ini marilah mencontoh apa yang dilaksanakan Nabi Muhammad sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga dan menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo," pungkas Kapolsek Sukodono (tribratanews.hn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GIAT POROS PAGI ANGGOTAPOLSEK GUCIALIT

Anggota piket Polsek Gucialit melaksanakan kegiatan poros pagi guna menciptakan Kamseltibcar lantas dan memberi himbauan wajib pakai masker ...