POLSEK SUKODONO : PAM PROSESI PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 WARGA DESA KUTORENON

POLSEK SUKODONO : PAM PROSESI PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 WARGA DESA KUTORENON 



Tribratanews Sukodono - Jumlah Pasien meninggal akibat Covid -19 di Kabupaten Lumajang bertambah, Selasa pagi (03/11/2020) Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama anggota memimpin kegiatan pengamanan dan pengawalan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

Pasien Covid-19 tersebut merupakan warga Dusun Krajan Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, berinisial ES, Perempuan, umur 50 Tahun, menurut Kapolsek Sukodono jenazah akan dikawal hingga tempat pemakaman umum (TPU) Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono untuk memastikan proses pemakaman secara prosedur Covid-19 demi keamanan bersama.

"Giat pengamanan dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman utamanya kepada keluarga korban agar pemakaman dilaksanakan sesuai prosedur Covid-19 untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19 di lingkungan keluarga ataupun sekitarnya, selain itu untuk menghindari terjadinya penolakan pemakaman jenazah oleh warga di sekitar Pemakaman", tegas Kapolsek Sukodono. 

AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menambahkan bahwa pemakaman dilakukan sesuai dengan SOP pemakaman Pasien Covid-19 yang dilakukan petugas dari RSUD dr. Haryoto Lumajang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, pemakaman juga dihadiri pihak keluarga dan para tetangga yang bertakziah dengan jarak aman yang diijinkan. (tribratanews.hn) 

Komentar