5 Nov 2020

POLSEK SUKODONO : SOSIALISASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI PONPES AL MALIKI II DESA KLANTING

POLSEK SUKODONO : SOSIALISASI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI PONPES AL MALIKI II DESA KLANTING

 


 Tribratanews Sukodono – Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam, Kepala Puskesmas Sukodono dr. Rina Yuli Agustin serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menggelar Penyuluhan Tentang Pencegahan Virus Corona di Pondok Pesantren Al Maliki 2 Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Luajang, Kamis (05/11/2020).

Virus Corona saat ini mewabah dan virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa negara didunia termasuk Indonesia, Virus Corona menyerang sistem pernafasan dan bisa menyebabkan pneumenia akut hingga berakibat kematian, virus Corono ini bisa menyerang siapa saja, terlebih kepada orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Guna mencegah penyebaran virus Corona, Kapolsek Sukodono turun bersama Petugas Puskesmas Sukodono ke masyarakat termasuk ke Pondok pesantren di wilayah hukum Polsek Sukodono, untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang cara pencegahan virus Corona. Puluhan santri dan santriwati tampak antusias mengikuti arahan.

Para santri dan santriwati sangat antusias mendengarkan arahan tentang cara membersihkan tangan dengan menggunakan sabun anti septik atau menggunakan peralatan sarana dan prasarana yang ada dilungkungan masing masing.

Kepala Puskesmas Sukodono dr. Rina Yuli Agustin menerangkan, salah satu pencegahan efektif untuk menangkal Covid-19 adalah dengan cara menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lingkungan yang bersih berdampak pada kesehatan masyarakat sehingga dapat mencegah munculnya berbagai sumber penyakit, apabila suhu badan melebihi 37 derajat celcius agar segera memeriksakan diri ke dokter atau Puskesmas terdekat," ujar dr. Rina.

Jadi masyarakat khususnya para santri tidak mudah terkena penyakit sekaligus dapat menangkal peredaran virus Corona ini," tutup dr. Rina. (tribratanews.hn)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POLSEK TEMPEH POLRES LUMAJANG - OPS YUSTISI PENERTIBAN PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH KECAMATAN TEMPEH

 . Kapolsek Tempeh bersama Tim Satgas Covid-19 Tempeh melaksanakan giat Ops Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan dengan membagikan masker d...