24 Des 2020

MISA MALAM NATAL, POLISI JAGA KETAT GEREJA DAN KAPEL DI WILAYAH PASIRIAN


Kepolisian Sektor Pasirian akan memperketat penjagaan di 6 gereja di seluruh wilayah Kecamatan Pasirian saat perayaan misa malam Natal. Langkah itu dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan kepada umat Kristiani.

Kepala Kepolisian Sektor Pasirian Inspektur Polisi Satu Agus Sugiharto, S.H, M.H mengatakan, untuk menjaga seluruh gereja yang ada di Kecamatan Pasirian pada malam Natal dan Tahun Baru, dengan dibantu oleh personel gabungan baik TNI maupun Satgas Keamanan Desa Setempat bakal bersiaga. Mereka akan ditempatkan di setiap gereja, termasuk lokasi rawan kriminalitas. "Pengamanan akan dilakukan selama 24 jam mulai 24Desember 2020," kata Agus di Pasirian, Kamis, 24 Desember 2020.

Kata Agus Sugiharto, pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polsek Pasirian akan melibatkan Satgas Keamanan Desa dan elemen masyarakat lainnya. "Kami akan menempatkan 3-4 personel untuk menjaga setiap gereja pada siang dan malam. Sedangkan pengamanan di lokasi rawan kejahatan akan kami siagakan polisi berpakaian preman," ujarnya.

Agus Sugiharto mengatakan, pihaknya akan memperketat pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk kawasan gereja sebelum dilaksanakan misa Natal. Langkah itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan. "Tempat parkir juga tidak luput dari penyisiran petugas pengamanan agar lokasi di sekitar gereja steril dari benda-benda mencurigakan," katanya.