24 Des 2020

Polsek Sukodono : Kapolsek Hadiri Kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Sukodono

Polsek Sukodono : Kapolsek Hadiri Kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Sukodono

Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menghadiri kegiatan deklarasi Desa Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan. Deklarasi tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (22/12/2020).

Selain Kapolsek Sukodono, turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Drs. Agus Triyono, M.Si., Kadis Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius, Camat Sukodono Alfian, S.Sos., Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf. Khoirul Anam, Kepala Puskesmas Sukodono dr. Rina Yulia Agustin, para Kepala Desa se Kecamatan Sukodono dan Para tokoh masyarakat serta ketua dan pengurus TP PKK se Kecamatan Sukodono.

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H., mengatakan, deklarasi ini dimaksudkan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarang ketika buang air besar, seperti tidak buang air di sungai, kebun dan sebagainya.

“Semoga dengan deklarasi ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dari diri masing-masing untuk tidak buang air besar sembarangan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan himbauan tentang pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Mari kita sama-sama menjadi agen perubahan mempedonami protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari ada masa pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun itu semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Panitia mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Dimana peserta yang hadir menggunakan masker dan saling menjaga jarak. (tribratanews.hn)