8 Jan 2021

43 orang pelanggar protokol kesehatan terjaring Operasi Yustisi Polres Lumajang dan instansi terkait






Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Ipda Budi Karsono dana petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Tahun 2021, Kamis (7/1/2021) Pukul 09.00 Wib bertempat di depan Kantor SatPolPP di Jalan Jendral HaryonoJogoyudan, Kecamatan Lumajang.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Budi Karsono dan diikuti 30 personel gabungan yang terdiri dari 5 personel Polres Lumajang, 5 personel Kodim 0821 Lumajang dan 20 personel Satpol PP Lumajang.
Ipda Budi Karsono mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan kegiatan pendislipinan penggunaan Masker kepada masyarakat dan pengendara R2 dan R4, dimana bagi masyarakat dan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker dihimbau agar menggunakan masker saat keluar rumah (teguran lisan). 
"Masih banyak juga masyarakat yang belum disiplin prorokol kesehatan, pada Operasi Yustisi kali ini kami menindak 43 orang pelanggar dengan diberi tindakan berupa teguran lisan" tambahnya
"Ayo masyarakat Lumajang tolong disiplin protokol kesehatan ya, Covid 19 masih ada" pungkas Ipda Budi Karsono (Humas)