28 Jan 2021

Apel Pergantian Serah terima Jaga Polsek Pasirian



Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang melakukan apel siaga dalam rangka memberikan pelayanan kegiatan masyarakat bertempat dihalaman Mapolsek Pasirian. Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan apel siaga kali ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, S.H., M.H. yang memberikan arahan cara bertindak dan tentang kegiatan masyarakat pada hari ini.

“Setelah pelaksanaan apel ini kita akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana kegiatan yang telah dibuat, serta sebagian lagi anggota akan melaksanakan kegiatan patroli beberapa tempat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” Jelas IPTU Agus Sugiharto saat apel.

“Laksanakan tugas dengan baik, jaga keselamatan diri, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu, semoga apa yang kita laksanakan ini merupakan berkah yang berbuah pahala” motivasi IPTU Agus Sugiharto kepada anggotanya.

Ditemui usai apel, IPTU Agus Sugiharto mengungkapkan, cara bertindak (CB) dalam pengamanan kegiatan masyarakat tersebut harus mengedepankan sikap humanis, preemtif dan preventif. Sedangkan tindakan represif terukur diambil jika memang diperlukan dan dinilai dapat mengancam dan berkembang menjadi potensi konflik yang mengarah pada gangguan Kamtibmas lebih besar, tandasnya. (Ong)