8 Jan 2021

Giat anggota polsek kunir laksanakan ops yustisi di warkop dan tempat tongkrongan.



Tribratanews Polres Lumajang - Kunir, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, M.SI melalui Kapolsek Kunir Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyono melaksanakan razia operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker, Jumat (8/1/2021).

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kunir adalah pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Kunir. Personil yang bertugas bergerak merazia remaja yang nongkrong di warung kopi maupun warga sekitar agar lebih mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Selain memberikan teguran kepada remaja yang melanggar protokol kesehatn covid-19 petugas juga memberikan himbauan edukasi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak minimal 1m dan menghindari kerumunan bila tidak ada kepentingan.

Kapolsek Kunir Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyono menyampaikan bahwa anggota yang bertugas melaksanakan operasi yustisi, selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayah juga berkewajiban agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid–19, “ tegasnya.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang melanggar tidak memakai masker akan diberikan sanksi sosial ada yang di suruh menghafal pancila maupun surat-surat pendek Al-Qur'an" imbuhnya.

Polsek Kunir Polres Lumajang 

publishing by Agil Bs.