8 Jan 2021

Giat patroli antisipasi 3c sekaligus sambang poskamling.



Tribratanews Polres Lumajang - Kunir, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kunir Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyono melaksanakan patroli antisipasi 3C (Curas,Curat,Curwan) Jumat (8/1/2021).

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kunir adalah pemantauan wilayah zona merah yang rawan dengan kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polsek Kunir. Personil yang berpatroli tengan memantau situasi wilayah dan selalu berkordinasi dengan satuan pengamanan  desa (SKD) setempat guna memelihara situasi kamtibmas di lingkungan supaya tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Selain itu juga, personel patroli juga memberikan himbauan kepada warga maupun SKD, agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat bertugas maupun ronda malam. Apabila melihat atau mengetahui hal–hal yang mencurigakan disekitarnya agar segera memberitahukan kepada personil Polri atau Bhabinkamtibmas.

Kanit Reskrim Polsek Kunir Aiptu Bambang H menyampaikan bahwa anggota yang bertugas melaksanakan patroli, selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan ban juga berkewajiban agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid–19, “ tegasnya.

Polsek Kunir Polres Lumajang 

publishing by Ragil Bs.