12 Jan 2021

Kapolres Lumajang ajak anggotanya yang telah sembuh dari Covid 19 untuk donor Plasma Konvalesen





Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. bersama anggota yang telah sembuh dari Covid 19 melaksanakan donor plasma konvalesen di PMI Kabupaten Lumajang, hari Selasa (12/1/2021).

Donor plasma konvalesen bagi anggota Polres Lumajang yang telah sembuh dari Covid 19 ini merupakan inisiatif dan inovasi Kapolres Lumajang dalam penanganan Covid 19 di Lumajang terutama dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid 19. 

Tampak hadir pula dalam kegiatan donor plasma konvalesen ini Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si yang tentunya sangat mendukung kegiatan Kapolres Lumajang ini.

"Ya saya sangat berterima kasih sekali atas inovasi Bapak Kapolres Lumajang yang mengajak anggotanya yang sudah sembuh dari Covid 19 ini mendonorkan plasma konvalesennya, tentunya ini sangat bermanfaat bagi pasien Covid 19 tak hanya di Lumajang tapi juga untuk kota lain yang membutuhkannya" ujar Wakil Bupati Lumajang yang akrab dipanggil Bunda Indah

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kemarin sudah ada 4 personil anggota Polres Lumajang yang mendonorkan plasma konvalesen, untuk hari ini ada 10 personil, namun masih melalui tahap skrining terlebih dahulu.

"Ya semoga hasil skrining 10 personil ini bagus semua sehingga dapat mendonorkan plasma konvalesennya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid 19 mendonorkan plasma konvalesennya, sehingga angka kesembuhan di lumajang ini meningkat." pungkas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. (Humas)