14 Jan 2021

Kapolres Lumajang bersama Forkopimda hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lumajang






Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lumajang Bertempat di Ruang Rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 WIB.  

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dihadiri oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si., Komandan Kodim 0821 Letkol Inf. Andi Ariyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Batalyon 527/ BY. 
Mayor Inf. Alexander Terangta Peranginangin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Anang Akhmad Syaifuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, Muhammad Kandi, SH, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, i Wayan Sukradana, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama Lumajang, Dr. Hj. Lailatul Arofah, Ketua MUI Lumajang KH. Achmad HanifKetua PD Muhammadyah Lumajang Ust. Suharyo, A.P, Ketua PCNU Lumajang Ust. Mohamad Mas’ud, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dr. Bayu Wibowo, IGN, Dir. RSUD  Haryoto Lumajang Dr. Halimi Maksum, Dir. RSUD Pasirian Lumajang, Dr. Wawan Arwijaanto, Sekretaris Daerah Lumajang Drs. Agus Triyono, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Lumajang Ir. Sutan Wardono.

Setelah rapat selesai, seluruhnya yang hadir mendukung penuh proses vaksinasi yang akan dimulai Februari mendatang.

Bupati Lumajang menyampaikan Lumajang mendapat vaksin sebanyak 3.660 dosis, sedangkah jumlah nakes yang terdata sebanyak 4.500 orang.

"Kita akan mendapatkan 3.660 dosis, untuk tahap awal akan diprioritas kepada tenaga kesehatan sementara untuk tenaga kesehatan secara keseluruhan ada 4.500 orang," ujar Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML

Dari data jumlah nakes tersebut, nantinya vaksin akan diberikan kepada nakes yang telah melalui tahap verifikasi. Untuk proses pemberian vaksin akan dilakukan melalui aplikasi dengan adanya ketentuan tertentu.

"Untuk mekanisme pemberian vaksin, nantinya akan melalui aplikasi dan ada beberapa ketentuan yang mengikat dari aplikasi tersebut," tambahnya

H. Thoriqul Haq, M.ML juga menjelaskan saat ini vaksin untuk Kabupaten Lumajang masih ada di Propinsi Jawa Timur. Sedangkan wilayah yang diprioritaskan untuk memperoleh vaksin lebih dulu adalah Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

"Vaksin masih berada di Propinsi, sedang disimpan dalam ruangan khusus. Kita masih menunggu tahapan berikutnya, karena ditahap awal ini akan dilakukan di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo,"pungkas H. Thoriqul Haq, M.ML (Humas)