9 Jan 2021

Kapolsek Pasirian Bubarkan Warga Yang Berkerumun Saat Pandemi


Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, polisi dari Polsek Pasirian membubarkan kerumunan warga, Sabtu (9/1/2021) siang.

Sejumlah lokasi didatangi sambil menyampaikan imbauan agar warga tidak berkerumun. Saat ditemukan kerumunan warga kemudian diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, SH, MH mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Pasirian.

“Patroli menyasar acara yang dibuat oleh warga yaitu latihan kuda lumping. Kami datangi dengan cara pendekatan baik, dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkap kapolsek

Dikatakan pula oleh kapolsek, himbauan serupa juga dilakukan kepada warga setempat. Kepada warga setempat yang berkerumun, petugas mengimbau, sebaiknya tidak mengadakan kegiatan masyarakat, bergerombol dan tetap menjaga jarak.

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, mari bersama sama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya

Kapolsek menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan, saat ini lebih kepada sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat kita imbau tidak berkumpul atau berkerumun untuk sementara waktu sesuai imbauan pemerintah.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona khususya di wilayah Kecamatan Purbalingga,” pungkasnya.