27 Jan 2021

Kapolsek Pasirian Cek Kandang Kumpul Ternak, Antisipasi Pencurian Hewan


Tribratanews Polres Lumajang - Dengan maraknya aksi pencurian ternak akhir - akhir ini, Kapolsek Pasirian IPTU Agus Sugiharto, S.H. mendatangi para peternak yang ada di Desa Bades untuk membuat kandang kumpul atau kandang terkoleksi. Rabu (27/01/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pasirian bersama dengan Kanit Binmas mendatangi lokasi kadang ternak kumpul milik kelompok Tani yang ada di Dusun Purut Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian menegaskan bahwa dengan adanya kandang terkoleksi tersebut diharapkan aksi pencurian ternak tidak terjadi lagi dikarenakan ternak milik warga dikumpulkan jadi satu lokasi dengan piket bergantian setiap malam menjaga ternak - ternak tersebut.

"Kami menghimbau kepada para peternak agar membuat kandang kumpul disuatu lokasi guna mencegah terjadinya aksi pencurian hewan". imbuhnya

Subandi salah satu peternak mengatakan bahwa dirinya menitipkan ternak miliknya di kandang kumpul tersebut selain menghindari pencurian juga untuk mempermudah memantau hewan ternak miliknya karena terdapat ternak milik warga yang lain dan setiap malam bergantian menjaga seperti hal nya ronda malam.