3 Jan 2021

KAPOLSEK TEKUNG BERSERTA ANGGOTA TNI DAN SEKCAM TEKUNG MELAKSANAKAN KEGIATAN OPS YUSTISI PENETIBAN MASKER DI WILAYAH HUKUM POLSEK TEKUNG

Tribratanews Polres Lumajang -Polsek Tekung
Dalam Rangka memutus penyebaran virus covid 19, Kapolsek Tekung IPTU GATOT BUDI HARTONO tidak henti-hentinya menjalankan Operasi Yustisi peningkatan disiplin protokol kesehatan sesuai inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perda Prov Jatim Nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Lumajang Nomor 54 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan virus covid 19 di wilayah Tekung Kab. Lumajang.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan 3 ( tiga ) sampai 4 ( empat ) kali dalam sehari merupakan upaya pemerintah melalui Tni-Polri dan Sekcam Tekung berserta Staf nya dalam upaya mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah.

Kapolsek Tekung IPTU GATOT BUDI HARTONO menegaskan, Pandemi covid 19 menjadi permasalahan serius yang di tangani oleh pemerintah pusat bahkan dunia saat ini.

Himbauan-himbauan kami sampaikan ke masyarakat, agar menjadi perhatian khusus masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan ( wajib memakai Masker ) dalam berkativitas sehari-hari

Sehingga dengan masifnya operasi, masyarakat akan terbiasa seperti operasi helm, masyarakat dengan sendirinya akan patuh karena ada konsekuensi hukum yang akan diterimanya jika melanggar, warga yang gak pakai masker diberikan himbauan dan sanksi soaial. Sehingga masyarakat akan terbiasa dengan peraturan itu. Yang perlu di ingat lagi maskermu melindungimu dan melindungiku juga,” pungkas Kapolsek Tekung IPTU GATOT BUDI HARTONO




Tindakan tegas berupa teguran, sangsi akan kami terapkan dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan sebagai efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan. " pungkasnya "

Kesadaran masyarakat, taat disiplin protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk memutus penyebaran virus covid 19. " imbuhnya "